Pemasaran media sosial: membangun jembatan ke masa depan dengan kata-kata dan tindakan

0 

Penting untuk mengetahui apa yang diperlukan untuk membuat kampanye media sosial yang efektif. Jadi lakukan riset sebelum Anda membuat rencana. Informasi tersedia, tetapi mungkin sulit untuk menemukan sumber pusat. Namun, artikel ini dapat menggambarkan aspek terpenting dari pemasaran media sosial dalam beberapa paragraf. Baca terus

Ingatlah untuk berbicara dengan pelanggan potensial Anda sebagai orang. Anda dapat menjalankan perusahaan atau perusahaan publik. Namun, ini tidak berarti Anda harus berbicara seperti itu. Kepercayaan berasal dari hubungan pribadi. Jika potensi Anda melihat Anda sebagai orang yang mengurus kebutuhan Anda dan bagaimana produk Anda memuaskan mereka, ini akan memberikan kontribusi besar untuk membangun kepercayaan itu.

Tetapkan tujuan Anda untuk kampanye media sosial. Jika Anda tidak tahu apa yang ingin Anda capai dengan kampanye Anda, Anda tidak akan tahu kapan Anda berhasil. Mencari kesadaran produk, penjualan konkret atau layanan pelanggan yang lebih baik? Jika Anda dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, membuat strategi adalah langkah sederhana.


Untuk menarik minat pelanggan Anda pada produk Anda, Anda harus melakukan promosi melalui pemasaran media sosial. Melakukan promosi melalui jenis pemasaran ini akan membuat pelanggan Anda terus mendapat informasi tentang produk Anda dan mengawasi bisnis Anda. Promosi media sosial adalah cara terbaik untuk mempromosikan bisnis Anda.

Gunakan pemasaran media sosial untuk memandu orang di situs web Anda. Media sosial terbatas dibandingkan dengan apa yang dapat ditawarkan situs web. Misalnya, Anda tidak dapat menjual produk langsung dari halaman Anda di media sosial, tetapi dari situs web. Hal ini dapat menyebabkan penjualan langsung melalui pemasaran media sosial.

Masuk ke Twitter. Dapatkan lebih banyak pengikut yang Anda bisa dengan berlangganan ke situs blog seperti Tweepi.com. Menggunakan situs web semacam itu memudahkan pengguna menemukan Anda di Twitter. Tweet secara teratur tentang blogger lain. Anda juga harus mengotomatiskan tweet Anda sehingga pengikut Anda tidak melupakannya.

Jangan pernah spam saat memposting di media sosial. Mengirim spam adalah cara tercepat untuk kehilangan pengikut dan merusak diri sendiri dan reputasi perusahaan Anda. Posting spam di Facebook, Twitter, dan situs media sosial lainnya membuat pemasaran yang sah menjadi sulit. Jika posting Anda terdiri dari beberapa kata dan tautan ke suatu produk, kirim spam. Berikan konten atau ulasan yang relevan beserta semua tautan yang Anda poskan.

Anda akan lebih sukses jika Anda dapat membuat konten baru dan menarik. Orang-orang akan membagikan sesuatu yang mereka yakini bermanfaat atau menyebabkan respons yang menyenangkan. Tonton kampanye yang berhasil dan identifikasi jenis konten yang ingin dibagikan orang-orang dengan teman-teman mereka di jejaring sosial.

Jika Anda mengirim nawala reguler, selalu berikan tautan ke halaman Facebook situs web Anda. Ini akan memberi mereka yang menerima buletin Anda tetapi mungkin tidak tahu bahwa Anda ada di Facebook, bahwa Anda “menyukai” mereka atau mengikuti Anda. Semakin banyak peluang yang Anda tawarkan kepada orang-orang untuk terhubung, semakin besar kemungkinannya.

YouTube memiliki basis pengguna yang besar dan aktif dan Anda harus terlibat untuk berhasil dalam pemasaran media sosial. Mem-posting video adalah cara yang bagus untuk melibatkan pengguna, tetapi Anda juga harus terlibat dalam seluruh komunitas secara keseluruhan. Posting komentar dan berbicara tentang video lain yang terkait dengan industri Anda akan menarik pengguna baru ke profil Anda.

Ketika Anda menemukan cara untuk mengambil keuntungan dari pemasaran media sosial, Anda dapat mengembangkan bisnis Anda dari awal yang kecil menjadi pemain besar yang berkembang dan makmur di setiap ceruk. Istilah “pemasaran media sosial” mencakup banyak bidang, sehingga tidak ada kekurangan informasi untuk dipelajari. Saran dalam artikel ini adalah awal yang baik untuk Anda. Praktekkan dan mulai bekerja!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>