10 Jenis Tanaman Terbaik Untuk Isi Halaman Rumah Kesayangan

Tidak dapat dipungkiri bahwa keindahan halaman rumah tentu memiliki banyak pengaruh pada kondisi mental dan tingkat stres penghuninya. Seperti pepatah “Di dalam tubuh yang sehat, ada jiwa yang sehat”, beranda yang indah juga berarti pemilik yang bahagia.

Ketika datang ke halaman rumah, itu tidak cukup untuk menyajikan halaman rumah yang bersih. Baik jika Anda juga menghiasnya dengan membuat taman kecil yang sangat indah dan penuh warna tanaman yang indah. Tertarik mencoba? Ayo ikuti ulasan Kania tentang tanaman terbaik yang dapat Anda sajikan di depan beranda Anda!

1 pohon palem

Ada beberapa jenis pohon palem yang sangat cocok untuk ditanam di pekarangan. Ideal untuk suhu tropis seperti di Indonesia, Anda dapat mencoba membawa pohon-pohon palem tupai yang mekar di daun, pohon-pohon palem yang megah dengan daun besar, untuk botol pohon-pohon palem dengan batang pohon yang unik.

pohon palem

Ada juga palem kuning atau merah dengan ciri khas sesuai namanya masing-masing, yang seperti guratan emas dan merah yang menarik pada daun-daun halaman yang indah. Warna yang terlihat begitu nyata sering membuat orang berpikir bahwa tanaman palem merah atau kuning ini adalah hasil lukisan tangan.

Juga dianggap bahwa tanaman yang sering menjadi pilihan desain taman minimalis membawa keberuntungan. Tentu saja, kehadiran pohon palem di teras rumah tidak hanya membuatnya indah dan cantik, tetapi juga membuat suasana lebih sejuk dan lebih indah dengan dedaunan hijau yang teduh.

2 Bunga melati

Dengan metode penanaman yang baik dan benar, bukan tidak mungkin situs Anda menjadi cantik. Jasmine adalah bunga khas Indonesia yang memiliki aroma halus dan warna putih yang indah. Sangat dicari oleh wanita, bunga melati dapat memaksimalkan penampilan cantik rumah Anda.

Untuk menanam melati, Anda bisa mulai menggunakan media pot. Jika mereka mekar sempurna, Anda dapat menempatkan pot ini di dinding pagar atau menggantungnya di halaman depan rumah sebagai taman vertikal yang indah. Cara merawatnya juga mudah, cukup potong cabang yang kurang teratur, beri pupuk dan air putih, dan ganja secukupnya setiap hari.

3 Pohon mangga

Pohon mangga mungkin adalah salah satu jenis tanaman indoor yang paling populer di Indonesia. Banyak yang telah berhasil menanam pohon mangga untuk sukses dan buah manis.

Dari bibit dan media mangga dalam bentuk pot besar atau gundukan yang cocok, pohon mangga dapat memberikan estetika sendiri untuk halaman rumah. Batang pohon terlihat kokoh dan daunnya juga tumbuh subur ketika subur. Tidak hanya pemandangan taman indah yang Anda dapatkan, tetapi juga mangga manis.

4 Pohon Kamboja

Apakah Anda ingin memiliki beranda dengan sentuhan Bali yang kental? Cukup tanam pohon Kamboja di taman Anda, taman Anda akan dihiasi dengan warna-warna pohon Kamboja yang indah. Pohon Kamboja adalah pelengkap yang paling tepat untuk gaya arsitektur tradisional. Ini karena salah satu gaya arsitektur paling populer cenderung dipadukan dengan dekorasi atau dekorasi tropis. Dan kebetulan, itulah yang ditawarkan pohon Kamboja, terutama jika ketinggiannya sudah mencapai 5 meter.

5 Bunga kembang sepatu

Dengan berbagai warna yang indah seperti merah, putih dan kuning, bunga kembang sepatu juga dikenal sebagai bunga kembang sepatu merah muda. Berkat bunga yang indah dan mencolok, beranda akan terlihat lebih segar dan mengesankan.

Selain menjadi cantik dan cocok untuk beranda, tanaman bunga kembang sepatu juga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Hampir semua bagian bunga kembang sepatu, mulai dari akar, batang, daun hingga kelopak bunga, dapat memberikan manfaat kesehatan, seperti meningkatkan sirkulasi darah dan mencegah tekanan darah tinggi berfungsi sebagai tonik.

6 pinus

Bagi Anda yang tinggal di kota-kota dengan suhu yang cukup dingin, sangat tepat untuk menanam kebun dengan pohon pinus. Bentuk batang dan daun pinus memiliki karakteristik yang mengingatkan kita pada hutan hijau segar. Daya tarik pinus juga dapat hadir karena dekorasi halaman rumah tidak memerlukan banyak perawatan, hanya dipesan secara berkala. Pinus merkus adalah jenis pinus yang sering ditemukan di halaman rumah.

7 Tanaman Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya atau aloe vera adalah jenis tanaman halaman rumah yang telah lama dikenal akan kegunaannya untuk kesuburan rambut, kesehatan kulit dan obat luka. Predikat sebagai tanaman wajib di pekarangan rumah juga telah diakui di tanah rumah. Tak heran jika tanaman ini adalah salah satu tanaman favorit keluarga untuk taman rumah.

Selain manfaat yang bisa dirasakan langsung, menanam tanaman ini juga relatif mudah. Tunas batang tanaman ini dapat tumbuh dengan cepat jika ditempatkan di tempat yang sering disinari matahari dan air dan pupuk.

8 Aglaonema di halaman rumah

Nama itu mungkin masih terdengar asing di telinga, tetapi tanaman Aglaonema adalah salah satu tanaman hias favorit di halaman rumah yang sudah cukup populer. Tanaman yang dianggap sebagai tanaman yang menyandang rezeki memiliki dua warna, yaitu kombinasi hijau tua dan hijau cerah dengan segmen merah yang terlihat jelas pada goresan daun. Tanaman Aglao nema cocok sebagai beranda pemanis di negara beriklim tropis seperti Indonesia.

9 Tanaman telinga gajah

Telinga gajah Anthurium (Crystallinum) adalah salah satu tanaman hias paling populer di Indonesia. Sangat mudah untuk mengenali tanaman yang indah ini karena bentuk daunnya yang menyerupai telinga gajah atau berbentuk hati dengan batang tipis. Warna daun hijau gelap dengan garis-garis hijau dan bintik-bintik putih di kelopak.

Di halaman, tanaman dengan telinga gajah dapat mekar dengan mudah jika ditempatkan di sudut halaman rumah yang agak teduh. Sebaliknya, tanaman dengan telinga gajah akan layu dengan cepat jika ditempatkan langsung di bawah sinar matahari.

10 Tanaman pandan

Akhirnya, Kania memilih tanaman pandan sebagai tanaman terbaik untuk beranda karena berbagai alasan positif yang patut Anda ketahui. Manfaat utama pandan adalah dapat mengusir serangga yang sering berhenti di depan beranda karena kandungan alami yang tidak disukai kecoak dan serangga lainnya.

Pandan juga sering menjadi bumbu dapur yang memiliki beberapa kegunaan. Mulai dari pembungkus tanaman, menambahkan pewangi ke dapur, hingga digunakan sebagai pewarna makanan alami yang aman untuk dikonsumsi. Masih ada banyak manfaat kesehatan dari tanaman pandan dengan meningkatkan nafsu makan, menghilangkan tinea versikolor dan mencegah penuaan dini.

Dari 10 lantai sebelumnya, mana yang Anda pilih untuk menghias beranda Anda? Jangan lupa melihat artikel menarik lainnya untuk rumah dan kehidupan di dekoruma!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *